Harga BBM Resmi Naik Mulai 3 September 2022



Kenaikan harga BBM akhirnya diumumkan pemerintah. Harga BBM yang naik ialah BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar serta BBM nonsubsidi seperti Pertamax. Menteri ESDM Arifin Tasrif menyatakan, kenaikan harga BBM untuk ketiga jenis bahan bakar minyak ini berlaku mulai 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.  Harga BBM yng mengalami kenaikan yaitu harga Pertalite dari Rp 7.600 menjadi Rp 10.000 per liter, harga Solar dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.800 per liter dan harga Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyatakan pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM . Anggaran subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan. Jokowi juga menjelaskan bahwa pemerintah juga telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia. 


Tercatat lebih dari 70 persen subsidi BBM dinikmati oleh masyarakat yang memiliki mobil-mobil pribadi. Jokowi juga menegaskan, uang negara harus di prioritaskan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Posting Komentar

0 Komentar