PEMBEKALAN DAN PELEPASAN MAHASISWA FORT DE KOCK DAN KADER DI KOTA BUKITTINGGI DALAM MEMPERINGATI BULAN IMUNISASI ANAK(BIAN)

Mengupload: 1486848 dari 1806742 byte diupload.


Ngegim.com – Pada hari Selasa,2 Agustus 2022 kemarin telah diadakannya acara pembekalan dan pelepasan Universitas Fort De Kock dan kader dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan pertumbuhan, pemberian kapsul Vitamin A serta pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak(BIAN).


Kegiatan ini berlangsung di rumah dinas Walikota Bukittinggi yang dihadiri sekitar 400 orang mahasiswa Universitas Fort De Kock serta seluruh kader di 24 kelurahan yang tersebar di Kota Bukittinggi.

Mengupload: 743424 dari 1273262 byte diupload.


Acara tersebut dihadiri juga oleh ketua Tp-PKK Kota Bukittinggi Ibu Fiona Erman Safar, Kepala dinas kesehatan Kota Bukittinggi Ibu Linda Faroza dan rector Universitas Fort De Kock Ibu Hj.Evi Hasnita.

 

Mengupload: 371712 dari 1450332 byte diupload.

Kegiatan ini disambut dengan sangat baik oleh ketua Tp-PKK, Target yang hendak akan dicapai dalam penurunan preveluensi stunting setinggi-tingginya sebesar 14% pada tahun 2024 mendatang, dan kota bukittinggi pada tahun 2022 sekarang dijadikan focus stunting dengan kontribusi yang besar dalam penurunan tingkatan stunting di kota bukittinggi.

 

Kegiatan yang besinergi antara tenaga kesehatan, kader masyarakat, pemerintahan serta mahasiswa ini diharapakan bisa meningkatkan capaian program penimbangan massal sehingga  status gizi balita bisa dipantau dan bisa dilakukan intervensi dini didapatkan permasalahan gizi,  cakupan pemberian Vitamin A dan cakupan BIAN ini untuk Kota Bukittinggi.

Mengupload: 371712 dari 1724059 byte diupload.


Serta penyerahan Antropometri kit kepada sebanyak 7 Puskesmas sebagai bentuk apresiasi serta bentuk kerjasama antara Universitas Fort De Kock dengan pemerintahan Kota Bukittinggi agar masyarakat dengan melalui kader pada setiap kelurahan yang ada dapat mewujudkan Bukittinggi hebat dan sejahtera. Inti dari kegiatan ini adalah karena anak nagari adalah asset bangsa khususnya Kota Bukittinggi dan bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat serta mampu menggapai cita-cita.


Mengupload: 371712 dari 1421217 byte diupload.


 

Sumber: ig.humas.rsudbkt

Penulis: diva   


Posting Komentar

0 Komentar