Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022



Indonesia berhasil meraih juara piala AFF U-16 2022 setelah kalahkan Vietnam dengan skor 1-0 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022). Bagi negara Indonesia, ini merupakan gelar  yang kedua di ajang Piala AFF U-16. Trofi pertama di raih empat tahun lalu, saat juga berstatus tuan rumah.


Pada menit ke-28, Indonesia dapat melakukan tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, tendangan Riski Afrisal masih bisa diamankan oleh kiper Vietnam. Dan sebaliknya, Vietnam terlihat cukup kesulitan memasuki wilayah belakang Indonesia. Vietnam sangat kesulitan mengarahkan bola ke depan, sehingga hampir tak membuat ancaman yang berarti ke gawang Andrika Fathir.


Di penghujung babak pertama Indonesia berhasil unggul 1-0 lewat gol indah oleh Muhammad Kafiatur Rizky. Hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan Indonesia unggul 1-0 dari Vietnam. 


Pada menit ke-90+2 pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan mendapat kartu merah dari wasit karena terlalu banyak protes. Dan sempat juga terjadi keributan antar pemain di penghujung pertandingan yang akhirnya dapat di redam wasit, namun M Riski Afrisal harus di usir wasit karena mendapat kartu merah. 


Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. Indonesia berhasil menang 1-0 atas Vietnam dan meraih Piala AFF U-16 2022.

Posting Komentar

0 Komentar