Beberapa tips saat lagi solo traveling

 

Pasti banyak yang terbesit ingin melakukan solo traveling,namun muncul keraguan dan rasa khawatir jalan-jalan sendiri tanpa ada yang menemani.Ini beberapa tips agar solo traveling kamu tidak merasa kesepian.


1.Mencari informasi tentang tempat wisata yang akan di kunjungi
  Sebelum melakukan liburan sebaiknya mencari informasi secara lengkap mengenai tempat wisata yang akan di kunjungi.Mencari lokasi tempat wisata itu aman atau tidak,penginapan,transportasi dan juga tempat makan serta mesjid bagi seorang muslim mudah di temukan atau tidak.Dengan mencari informasi tersebut kamu jadi tidak mudah untuk di tipu orang lain yang nantinya kamu temui,dan dengan informasi yang di dapat kamu jadi bisa dengan santai mengobrol dengan orang lain tanpa takut akan ditipu.

2.Bersikap Ramah
 Bersikap ramah ada hal paling penting yang harus di lakukan saat melakukan solo traveling atau saat bertemu dengan siapapun itu.Sangat senang rasa nya jika bertemu dengan orang yang ramah dan seru.Tapi tetap harus tau batasan jangan sampai karna asik ngobrol sampai memberikan informasi pribadi,harus di ingat bahwa baru kenal jangan langsung begitu percaya.

3.Memberikan bantuan kepada traveler lain
 Saat melakukan solo traveling mungkin kita juga akan bertemu dengan sesama solo traveler,tidak ada salah nya kan untuk berkenalan dan saling membantu.Seperti memberikan bantuan untuk fotoin mereka dan mereka juga pasti akan membantu kamu juga .Bantulah sesuai kemampuan dan buat dia terkesan.

4.Saling bertukar media sosial
 Saat melakukan solo traveler mungkin kamu juga akan menemukan teman sesama solo traveler yang mungkin merasa cocok untuk menjadi teman perjalanan,dan dia juga tidak keberatan untuk berteman.Kamu bisa saling bertukar sosial media.Dengan begitu cepat atau lambat kamu akan semakin mengenal dia dan mungkin akan cocok untuk berteman dan melakukan traveling bersama di liburan selanjutnya.

5.Mendengarkan musik menggunakan earphone
 Jika bingung harus ngobrol dengan siapa bisa menggunakan earphone lalu mendengarkan musik agar tidak merasa kesepian.Jika tidak tau harus ngobrol apalagi atau takut salah ngomong kamu bisa menggunakan earphone.

Posting Komentar

0 Komentar