Rein Vidya Banafsha, Gadis Asal Tasikmalaya Yang Berusia 19 Tahun Menjadi Lulusan Termuda Di Unpad!!!


Rein Vidya Banafsha, seorang gadis asal Tasikmalaya yang masih berusia 19 tahun menjadi wisudawan termuda di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran pada upacara wisuda, selasa 7 Juni 2022. Pada tahun 2018 Rein juga menjadi mahasiswi termuda di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran. Pada saat di sekolah menengah dan SMA, Rein mengambil program akselerasi dan menjadi yang termuda untuk memasuki unversitas. Diterima di Fakultas Kedokteran Unpad dengan usia yang masih belia, Rein sempat berpikir bahwa kuliah di kedokteran sangat berat. "Lumayan susah belajar di Fakultas Kedokteran, tapi kalau dinikmati prosesnya akan bisa melewati itu semua" kata Rein. 


Pada masa pandemi covid-19 Rein dan mahasiswa Unpad lainnya harus melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring. Tantangan terbesar saat melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring yaitu ketika harus melakuan pratikum. Dan tantangan lainnya adalah ketika ada tugas biasanya bisa dikerjakan bersama teman, kalau online menjadi tantangan tersendiri. Meski demikian Rein berhasil melewati masa studinya dengan baik dan menjadi lulusan sarjana termuda di Fakultas Kedokteran Unpad. 


https://images.app.goo.gl/uT6Z5L1LZ14Q2sek7


Ternyata menjadi dokter merupakan cita-cita Rein sejak kecil. Hal ini pun tidak lepas dari background keluarganya yang mayoritasnya bekerja di bidang kesehatan. Beberapa saaudara Rein telah menjadi doketr begitu juga dengan orang tuanya yang bekerja di bidang farmasi. Hal ini juga membuat Rein termotivasi untuk menjadi seorang dokter. Rein juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang masih berjuang di bangku perkuliahan. "Harus terus memperjuangkan mimpi, jangan cepat berpuas diri dan harus mempunyai soft skill juga selama perkulaihan" kata Rein. 


Rein juga mengucapkan terima kasih kepada Unpad telah memberikan yang terbaik bagi anak-anak bangsa. "Terima kasih Unpad telah berjasa dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak harapan bangsa. semoga Unpad bisa semakin maju dan terjaga nama baiknya" kata Rein. 


-tr


Posting Komentar

0 Komentar