Masakan Padang HARAM



Restoran Padang non halal yang viral ini di kabarkan sudah tutup sejak 2020 karena covid,namun sekarang kembali viral karena menu yang disediakan berupa masakan Padang yang di hidangkan seperti di restoran Padang biasa nya namun menggunakan daging babi.

 Baru-baru ini masyarakat di bikin heboh karena salah satu restoran di kelapa gading menjual masakan  Padang non halal.Restoran Padang satu ini membuat rendang menggunakan daging babi,biasanya rendang dibuat menggunakan daging sapi.Banyak yang mengkhawatirkan masakan lokal ini karena Padang  daerah yang melekat pada budaya muslim.Masyarakat Minang yang sangat kental dengan prinsip Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah.Masakan Padang sangat terkenal dengan cita rasa dan kelezatan nya serta kehalalan nya.

Buya Mahyeldi sebagai gubernur Sumatera barat mengusulkan untuk kedepannya masakan Padang diberi label sertifikasi Ikatan Keluarga Minangkabau agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Harusnya ini tidak terjadi karena masakan Padang (Minang) sangat identik dengan masakan halal yang sesuai dengan falsafat dan adat yang berlandaskan dengan Islam.


Posting Komentar

0 Komentar