LUAR BIASA!!! KEPEDULIAN FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS FORT DE KOCK MENGEMBANGKAN UMKM DIGITAL MASYARAKAT

 




Hari Rabu, 15 Juni 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Fort De Kock Bukittinggi (FEB UFDK) diundang oleh Komunitas HARBAZUMFAKEYA untuk melatih UMKM yang ada di lingkungan kecamatan Kamang Mudiak, Kab. Agam dan sekitarnya.


Pelatihan digital  marketing dilakukan agar UMKM dapat segera naik kelas. Pelatihan yang dilakukan adalah " Pemanfaatan Aplikasi Google Profil Bisnis untuk Pemasaran UMKM" Fungsi pelatihan ini agar UMKM di daerah Kamang, Kab.Agam dapat dikenal secara luas melalui pemanfaatan digital marketing.

 




Dengan Pemateri yaitu bapak Tri Andi Eka Putra S.Kom., M.Kom selaku dosen prodi bisnis digital dan bapak Fhajri Arye Gemilang, SE, BBA Hons., MM. selaku dosen prodi Kewirausahaan dan tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Fort De Kock


Peserta yang berjumlah 25 Orang. Setelah dilakukan pelatihan dan praktek pembuatan akun Google Profil Bisnis peserta merasa sangat terbantu dengan diadakannya pelatihan ini dan meminta diadakan pelatihan berikutnya yang lebih dalam dan waktu yg lebih panjang.

 



Pada kegiatan tersebut Bapak Fhajri menjelaskan bahwa FEB UFDK jika masyarakat umum ingin mendapatkan ilmu Digital Marketing yang lebih dalam maka dapat mendaftar pada program sekolah Digital Marketing yang dilaksanakan oleh FEB UFDK secara gratis sebagai bentuk kepedulian Universitas Fort De Kock dalam mengembangkan UMKM Sumatera Barat agar segera naik kelas sesuai dengan arahan Rektor Universitas Fort De Kock Bukittinggi ibuk Dr. Hj. Evi Hasnita, S.Pd, Ns. M.Kes.


Ibu Hanum sebagai penjual keripik dan kerupuk ubi buatan sendiri yang ikut serta dalam kegiatan Pemanfaatan Aplikasi Google Profil Bisnis untuk Pemasaran UMKM, beliau mengungkapkan " saya sangat antusias dengan pelatihan ini yang sangat membantu saya dalam perkembangan pemasaran produk saya dalam media sosial".


Bapak Hafiz Nugraha S.Pd., M.Pd.T. selaku Ketua Program Studi Bisnis Digital Universitas Fort De Kock memberikan apresiasi yang sangat besar kepada kampus yang sudah memfasilitasi kegiatan ini  dan terimakasih kepada mahasiswa yang sudah ikut berpastisipasi. Dan antusias para peserta yang dihadiri sebanyak 25 orang agar produk UMKM nya bisa muncul di Traffic Google melalui pemanfaatan Google Profil Bisnis. Dan beliau juga sangat berharap penuh bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan di Nagari/Kelurahan lainnya khususnya di wilayah Bukittinggi, Kab.Agam dan umumnya untuk Sumatera Barat.



penulis: Widya Brializa Sahira, Novilda Afifah & Lola Yolanda.


Posting Komentar

0 Komentar