Gandeng jepang, Binus tawarkan 3 program study Engineering unggulan

 


Menggandeng ASO College Group dari jepang untuk pengembangan kemampuan supaya lulusannya mampu manghadapi koalisi regional maupun global di masa yang akan datang.

Kolaborasi dari Aso College Group dengan binus melahirkan Binus ASO School of Engineering (BASE) sebuah perguruan tinggi setara internasional yang fokus pada bidang teknik.

BASE menawarkan 3 program Engineering yang memikul pendekatan state-of-the-arts.



Ketiga program itu, sebagai berikut:

1. Automotive & Robotics Engineering

Automotive & Robotics Engineering salah satu program unggulan yang di sajikan BASE untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan skill yang di butuhkan saat ini.

seperti pengembangan dan desain sistem mekanis 3D, Komputer dan Elektronik, Otomotiv dan Operasi, serta sistem robotik dan otomasi.

program ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengembangkan skill membuat prototipe, pemodelan 2D & 3D, desain sirkuit, dan pemrograman MATLAB.

Automotive & Robotics Engineering di dukung dengan fasilitas modern, antara lain Lab Komputer, Lab Elektronika, Lab CAD 2D & 3D, Lab Drafting 2D, dan Lab Robotika.

2. Product Design Engineering

Tujuan program ini iyalah untuk mengembangkan skill mahasiswa dalam dalam meningkatkan skill desain dan merubahnya menjadi produk.

Produk yang dihasilkan bisa berupa peralatan otomotif, alat kebutuhan sehari-hari, serta aksesoris mobil.

Product Design Engineering didukung fsailitas antara lain Lab Komputer dengan software terupdate, CAM, Pro/Engineering, CATIA, ARENA, dan Photoshop/illustrator.







3. Business Engineering

BASE juga membuka jurusan Business Engineering (BE). Ini menjadi program BASE yang fokus pada keahlian Pengaplikasian IT dan Engineering ke dalam ranah bisnis.

Dengan demikian, lulusan program ini mendapat wawasan di bidang teknologi informasi, manajemen, serta rekayasa sistem industri.

Lulusan ini di harapkan mampu menciptakan inovasi penting dan bersaing di ASEAN Economic Community (AEC) dan di era 5.0.


Posting Komentar

0 Komentar