Elon Musk, Zuckerberg, dan Jeff Bezos Jatuh Miskin !!


3 Miliarder dari perusahaan teknologi terbesar di dunia harus legowo kekayaan bersihnya menguap lebih 60 Miliar Dollar AS (setara Rp 889 triliun) sepanjang tahun ini. 


Menurut data Bloomberg Billionaires Index pada jum'at (17/6/2022), secara komulatif dimana, kekayaan bersih dari ketiganya telah berkurang hampir mencapai 200 miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 2.967,3 triliun.


ada juga beberapa faktor yang ikut andil dalam menguapnya kekayaan tiga miliarder di industri teknologi ini.


Mulai dari pelambataan ekonomi yang terjadi di Amerika Serikat karena suku bunga acuan The Fed dinaikkan, kekhawatiran akan potensi lisensi AS, serta tiga indeks saham terbesar di bursa saham AS Wall Street yang turun.


1. Elon Musk

Bila dirinci, Elon Musk menjadi orang yang paling banyak kehilangan kekayaan, yakni mencapai 67,18 miliar dollar AS (Rp 1. 005,9 triliun).


Selama memimpin Tesla, Elon Musk hanya di bayar dalam bentuk option awards atau opsi saham, bukan gaji dalam bentuk uang tunai. jadi kekayaan Elon Musk sangat bergantung pada saham tesla. tak heran ketika tiga indeks saham di bursa saham AS Wall Street menurun membuat kekayaan Elon Musk juga menurun. setelah kekayaannya berkurang, menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih Bos Tesla turun hingga 203 miliar dollar AS atau sekitar 3.011 triliun. pada november, kekayaan bos tesla mencapai angka 340 miliar dollar AS atau sekitar 5.039 triliun.


2. Jeff Bezos

Selanjutnya, Jeff Bezos pendiri amazon juga kehilangan kekayaan sebanyak 65,8 miliar dollar AS atau sekitar (974,3 triliun dari total kekayaan bersihnya. Kini, Jeff Bezos berada di posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan 127 miliar dollar AS atau sekitar 1.882 triliun.


3. Mark Zuckerbeg

Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Meta (dulu Facebook Inc) juga menguap sebesar 65,4 Miliar dolar AS atau 972,7 Triliun.

Dimana hal ini membuat Mark Zuckerberg berada di peringkat 17 sebagai orang terkaya di dunia.


Bloomberg melaporkan, secara totalnya ada 500 orang terkaya di dunia yang termasuk dalam daftar Bloomberg Billionaires index, telah kehilangan kekayaan sebesar 1,4 triliun dollar AS tahun ini, sebagaimana dihimpun pada hari Jum'at (17/6/2022).



~ts

Posting Komentar

0 Komentar