5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi yang Tidak Kamu Ketahui



Umumnya alasan seseorang mempertimbangkan pekerjaan tidak lain yaitu karena gaji. Namun, ternyata itu bukan salah satu yang jadi pertimbangan seseorang memilih suatu pekerjaan. Nyatanya, meski bergaji tinggi, beberapa pekerjaan ini tidak terlalu dilirik oleh banyak orang.


pekerjaan apa saja? berikut ulasannya.


1. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)



Setiap peristiwa kecelakaan atau pembunuhan yang tengah diselidiki pihak berwajib, pembersih tempat kejadian perkara (TKP) sebuah kasus ternyata memiliki tugas yang vital.


Profesi ini mengharuskan mereka untuk membersihkan TKP mulai dari membersihkan darah, bersentuhan dengan mayat, hingga membersihkan segala benda atau cairan tubuh, dan mereka yang bekerja disini haruslah memiliki nyali besar.


Profesi yang satu ini mendapat gaji puluhan juta per bulannya. contohnya pembersih TKP di Amerika Serikat, profesi ini mendapat gaji sekitar Rp 55 juta hingga Rp 75 juta setiap bulannya atau sekitar Rp 750 juta per tahunnya, menurut laporan Glassdoor pada 2021.


2. Skycap atau Porter di Bandara




Tak hanya di pelabuhan, bandara juga memiliki porter yang sering kita sebut skycap. Profesi ini membantu penumpang saat check in, membantu penumpang disabilitas, mengangkat koperm memeriksa tas, serta memuat hingga menurunkan barang pribadi penumpang.


Dikutip dari Economic Research Institute, seorang yang bekerja sebagai Skycap di Amerika Serikat, Eropa, dan sejumlah negara lainnya di Asia seperti Arab Saudi maupun Qatar, dikabarkan bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 38 juta hingga Rp 50 juta perbulannya.


3. Pengawas Lift




Profesi satu uu banyak diandalkan di beberapa negara termasuk Tanah Air. Seseorang yang bekerja sebagai pengawas lift ini disebut memiliki tugas mengecek kondisi hingga memastikan lift yang dipakai dalam keadaan aman untuk digunakan.

Tidak hanya itu, mereka juga bertanggung jawab terhadap mesin lift, serta harus memastikan lift tidak akan macet saat digunakan sehingga tidak ada yang namanya kasus lift macet dan ada yang terjebak di dalamnya.

Dikutip dari Payscale, pengawas lift di Amerika Serikat bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 70 juta hingga Rp 80 juta perbulannya, atau sekitar Rp 900 juta lebih setahun. Namun, nominal itu tidak selalu sama dengan beberapa negara lain.

4. Penulis Teknik




Penulis juga termasuk profesi yang juga tergolong menjanjikan. Mnegutip US News, meski terkadang dianggap sepele namun, seseorang yang menekuni bidang ini bisa mendapatk gaji sekitar Rp 70 juta hingga Rp 80 juta tiap bulannya, atau sekitar Rp 1 Miliar per tahunnya, seperti di beberapa negara seperti Inggris, Italia, dan Jerman.

salah satunya ialah Penulis Teknis, yang biasanya penulis ini terkait dengan suatu produk. Mereka memiliki tanggung jawab dalam mengubah tulisan atau informasi yang kompleks dan perkara menjadi informasi yang lebih ringkas dan mudah dipahami oleh audiens.

Oleh karena itu, tidak semua orang dapat menjadi penulis teknis. Biasanya, mereka yang sudah memiliki pengalaman atau mempunyai latar belakang terkait yang lebih dicari dalam profesi ini.


5. Pembuat Peta



Terakhir, pekerjaan ini yang sering disepelekan dan juga jarang dilirik oleh orang adalah pembuat peta atau cartographer. Profesi ini bertanggung jawab dalam menggambar hingga menganalisis letak geografis di peta. Tidak hanya itu, ditengah perkembangan teknologi saat ini, cartographer sangat berperan penting dalam menentukan keakuratan peta.

Tak jarang, seseorang yang bekerja sebagai pembuat peta atau cartographer digaji puluhan juta. Mengutip Payscale, profesi yang satu ini di Amerika Serikat mendapat gaji sebesar Rp 80 juta tiap bulannya, atau sebesar Rp 983 juta per tahunnya karena pekerjaan mereka yang terbilang sulit dan juga rumit.


Nah, itulah pekerjaan-pekerjaan yang kerap dianggap sepele dan tidak dilirik banyak orang, namun ternyata bergaji tinggi.


~ts 

Posting Komentar

0 Komentar