FAKTA-FAKTA DI BUKANYA 2.700 LOWONGAN DI BUMN, NOMOR 4 YANG SANGAT DICARI ERICK THOHIR

 

          Lowongan kerja BUMN telah dibuka melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Tercatat, adanya 2.700 lowongan kerja yang tersebar di beberapa sektor dengan komposisi dan gaji yang ditawarkan BUMN.

Berikut beberapa fakta menarik BUMN yang membuka ribuan loker yang telah dirangkum :


1.      1.Adanya sejumlah sektor yang butuh SDM

Sektor atau klaster industry yang membutuhkan penambahan sumber daya manusia di antaranya seperti energy, perbankan, perkebunan, telekomunikasi, dan sektor lainnya.

 

2.      2.Kekhawatiran Erich Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terharu dengan adanya program rekrutmen bersama BUMN ini telah diresmikan.

Namun, dibalik rasa harunya, terdapat kekhawatiran lantar jumlah pelamar mencapai puluhan ribu orang. Jumlah ini tentunya melebihi dari yang dibutuhkan yakni sebanyak 2.700 orang.

“kami di BUMN, selain membuka rekrutmen sebanyak 2.700 ini dan saya juga cukup terharu, tetapi juga sangat khawatir karena jumlah yang mendaftar melebihi yang dibutuhkan, yaitu mencapai puluhan kali lebih banyak,” ungkap Erick.

 

3.     3.Menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mencatat ribuan kesempatan kerja ini juga menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2 dan tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia.

“FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekal agar insane BUMN terpilih nanti tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun juga digital ready, memiliki growth minset, dan menjiwai akhlak sebagai enam nilai utama BUMN,” ungkap Alexandra Askandar.

 

4.      4.Kriteria pegawai yang dicari Erick Thohir

Erick menyatakan bahwa rekritmen 2.700 karyawan baru BUMN ini merupakan keberpihakan pemerintah terhadap generasi muda. Selain itu, menjadi bagian dari agenda transformasi human capital atau sumber daya manusia (SDA) BUMN.

“ bahwa transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capitalnya, itulah pentingnya buat kita mematikan bagaimana keberpihakan kita terhadap talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN,” ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar