Pesona Keindahan Alam Di Sumatera Barat Yang Jarang Diketahui !!!!

 

             

   Sumatra Barat adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tidak di ragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan keindahan alam yang menjadikan banyak wisatawan dari dakam dan luar negri berdatangan ke Sumatra barat.

Sumatera barat yang luas memiliki keindahan alam yang menakjubkan, dari pantai hingga pegunungan . pantai yang berhadapan langsung dengan samudera hindia banyak terhampar indah, salah satu nya , hingga ada beberapa objek wisata yang jarang di jangkaui karena begitu banyak nya objek wisata di sumatera barat . Berikut beberapa destinasi tersebut:




1.       

             1. Negri sejuta pesona di Pesisir selatan

Nama Pesisir Selatan mungkin masih terdengar asing bagi traveler. Namun, daerah perbatasan Kota Padang ini ternyata menyimpan banyak pesona.Begitu bunyi tulisan yang berada di sebuah gapura yang menjadi batas antara Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Tak salah memang, kabupaten yang beribukota di Painan ini memang dianugerahi dengan bentangan alam yang indah.Kata pesisir yang melekat pada kabupaten ini karena ia terletak di pinggir pantai dengan garis pantai sepanjang 218 kilometer. Topografinya terdiri dari dataran, sungai-sungai yang meliuk-liuk, gunung dan perbukitan.Pada libur lebaran kali ini saya berkesempatan kembali mengunjungi Pesisir Selatan.




2. Pulau Awera Beweb Mentawai

Kepulauan Mentawai merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Barat. Pariwisata di pulau ini memang belum terlalu populer. Tidak heran jika di sini terdapat banyak pantai eksotis yang belum terjamah. Pulau Awera adalah sebuah pulau tropis murni yang ditengah kawasan kaya gelombang di pulau ini. Dikelilingi oleh pantai berpasir putih, terumbu karang dan tentu saja gelombang kelas dunia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di sini, mulai dari berenang, snorkling, berjalan di pantai, berjemur, santai, dan masih banyak lagi. Disediakan juga beberapa resort yang bisa kamu tinggali jika ingin stay lama di sini. Mereka yang menyukai fotografi juga bisa berburu [anorama sunset dan sunrise. Dijamin deh, keindahannya nggak bakal bikin kamu kecewa.  



1.     

        3. Batu Busuak , Padang

Kampung Batu Busuak namanya. Berada di Kelurahan Lambung Bukik, kecamatan Pauh, Kota Padang. Menuju tempat ini tidak sulit, akses dan infrastruktur jalan sangat memadai, bisa dilalui oleh motor dan mobil pribadi serta truk juga.

        Secara topografi lokasi Batu Busuak ini berada di kaki bukit yang memiliki ketinggai 255 mdpl dan dikelilingi oleh perbukitan dan sungai membuat daerah ini berhawa sejuk dengan panorama alam yang hijau dan menyegarkan mata. Cocok ingin berpetualang dan menikmati hari libur.




1.      

             4. Hutan Mati , Gunung Talang

Perjalanan menuju puncak akan melewati cadas dan hutan mati. Ketika melewati cadas Gunung Talang kamu mesti berhati-hati karena jalur merupakan bebatuan dan tanjakan yang cukup tinggi dan kemiringan hingga 50 derajat. 

Setelah melewati cadas, kamu akan tiba di hutan mati yang terhampar cukup luas. Dikatakan hutan mati karena pepohonannya sudah terkena abu vulkanik sehingga hanya tinggal batangnya saja. Di hutan mati kamu wajib mengabadikan momen bersama rombongan karena tempatnya yang unik dan cocok untuk beristirahat setelah mendaki cadas yang cukup menguras tenaga. 

 



Posting Komentar

0 Komentar