FAKTA- FAKTA TENTANG MASJID AT-THOHIR, YANG DISEBUT SEBAGAI MASJID YANG JUGA BISA MEMBUKA LAPANGAN KERJA

 


        Garibaldi Thohir, Erick Thohir, dan Hireka Vitaya adalah  Thohir bersaudara yang belakangan beritanya sedang ramai diperbincangkan karena Thohir bersaudara ini membangun sebuah masjid yang sangat megah di Depok Jawa Barat. Pembangunan masjid ini pun adalah sebuah bentuk tanda cinta dan baktinya Thohir bersaudara kepada sang ayah Mochamad Teddy Thohir.

    Namun, juga terdapat alasan-alasan kenapa dipilih kawasan Depok sebagai tempat pendirian masjid itu sendiri, alasan pendirian masjid dikawasan ini karena Depok merupakan daerah yang dikembangkan sendiri oleh sang ayah Mochamad Teddy Thohir sejak 1992.

     Masjid yang dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern ini berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar, dan juga dihiasi lahan hijau dan taman yang super luas, dan juga terdapat sungai-sungai kecil yang dialiri air jernih dan bersih disekelilingnya, dan juga dikelilingi dengan 16 kubah kecil, serta menara setinggi 40 meter loh guys!!

Tak heran lagi kenapa masjid ini disebut-sebut sebagai masjid super klasik dan megah oleh orang-orang, dan yang paling menakjubkan lagi.. masjid ini berkapasitas 1.976 orang jemaah dengan bangunan dua lantainya.

Nah, sesuai judul artikel diatas yakni sebagai Masjid yang juga bisa membuka lapangan kerja, yaitu karena masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga menjadi tempat wisata religi ucap Erick.

Gitu temen-temen ceritanya, kenapa masjid ini belakangan lumayan trending di pemberitaan sekarang. Semoga menambah wawasan ya guys.


~ts

Posting Komentar

0 Komentar